Beberapa Prinsip yang Diperlukan Seorang Investor Sejati

Untuk menjadi investor, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Karena, Anda cukup mengeluarkan uang yang Anda miliki untuk diinvestasikan pada suatu skema investasi dan menghasilkan keuntungan dari kegiatan tersebut. Akan tetapi, untuk menjadi seorang investor sejati mengeluarkan uang untuk diinvestasikan bukanlah satu-satunya hal yang perlu dilakukan.

Menjadi seorang investor sejati tidaklah mudah, karena seorang investor sejati tidak hanya jeli dalam melihat peluang namun juga memiliki prinsip yang harus dijaga. Prinsip-prinsip tersebut nantinya akan membawa seorang investor meraih kesuksesan sekaligus terhindar dari kerugian yang bisa datang sewaktu-waktu. Lalu, apa sajakah prinsip yang diperlukan seorang investor sejati? Berikut ini beberapa prinsip yang perlu Anda miliki jika ingin menjadi seorang investor sejati.

Investor Sejati

Disiplin

Menjadi seorang investor sejati yang sukses membutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Karena, dengan menerapkan disiplin tinggi Anda bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Tujuan yang telah ditetapkan tentu merupakan target yang harus dicapai dan merupakan pencapaian yang baik jika berhasil melampauinya. Untuk itulah kedisiplinan diperlukan agar dapat mencapai tujuan dari kegiatan investasi.

Disiplin yang Anda terapkan tidak hanya bertujuan untuk mencapai target melainkan juga untuk menghindari diri Anda dari aktivitas investasi yang terlalu berisiko. Karena, kedisiplinan bisa menjadi benteng saat Anda ditawari investasi yang menggiurkan namun memiliki risiko yang tinggi. Oleh karena itu, usahakan untuk menjaga kedisiplinan jika ingin menjadi seorang investor sejati.

Tidak serakah

Seorang investor sejati tidak hanya berorientasi pada keuntungan yang besar semata, namun juga kepada bagaimana investasi yang dilakukan dapat memberikan dampak sosial yang nyata. Melakukan investasi untuk imbal hasil dan nilai sosial yang baik harus dimiliki seorang investor sejati karena bertujuan agar dapat memberikan keuntungan bagi banyak pihak. Untuk melakukan hal tersebut, prinsip tidak serakah perlu diperhatikan karena investor yang serakah biasanya akan berujung pada kerugian akibat sikap serakah yang dimilikinya.

Itulah dua prinsip yang harus dimiliki seorang investor sejati. Jadi, apakah Anda telah mempersiapkan kedua prinsip tersebut?
Posted in  on 12:42 PM by AyiedNet |   Edit